Butuh Bantuan? Customer Service Nasi Kotak Catering siap melayani dan membantu Anda dengan sepenuh hati.
Beranda » » Yuu Intip, Jenis Rujak yang Wajib dicoba. Dijamin Ngiler

Yuu Intip, Jenis Rujak yang Wajib dicoba. Dijamin Ngiler

Ditulis pada: 6 August 2019 | Kategori:

 

 

Indonesia memang dikenal sebagai salah satu Negara yang memiliki ragam kuliner yang enak dan nikmat. Salah satunya adalah rujak yang bisa ditemukan berbagai jenis rujak di berbagai daerah dengan citarasa yang berbeda untuk tiap masing-masing daerahnya.

Yuukk, intip beberapa jenis rujak yang ada di Indonesia yang harus banget nih kamu coba. Dijamin ngiler deh!

 

  1. Rujak Cingur

Rujak yang berasal dari daerah khas Jawa Timur ini memang tidak bisa diragukan lagi kenikmatannya. Cingur sendiri merupakan sebutan dari moncong atau mulut sapi yang direbus. Berisi isian cingur, bengkoang, timun, mangga muda, kedongdong, timun, nanas, tahu, tempe, sayuran, dan lontong.

Rujak ini biasa dinikmati bersamaan dengan bumbunya yang terdiri dari petis udang, gula merah, cabai, kacang tanah, bawang goreng, garam dan pisang klutuk. Waah, sudah terbayang bukan bagaimana rasa enak dari rujak cingur ini?

  1. Rujak Buah

Rujak buah merupakan salah satu jenis rujak yang sering ditemukan dengan mudah dipinggiran jalan. Rujak ini terdiri dari beberapa varian buah seperti mangga, nanas, jambu, bengkoang, ubi merah, dan lainnya. Tidak lupa, ditambah bumbu kacang, cabai, disertai gula aren, garam, terasi, yang diulek hingga halus.

  1. Rujak Bebeg

Rujak yang satu ini menjadi rujak yang cukup unik karena pembuatannya yang dibebeg atau ditumbuk. Rujak khas Jawa Barat ini pun menjadi salah satu rujak yang disukai oleh masyarakat Indonesia, khususnya bagi ibu yang sedang hamil.

Buah yang dipakai hampir sama dengan rujak buah biasanya, hanya saja untuk rujak bebeg biasanya dibebeg terlebih dahulu baru disajikan.

  1. Rujak Petis

Rujak yang berisi timun dan mangga muda ini dicocol dengan bumbu rujak yang berbahan dasar petis dan gula merah. Rujak petis biasanya disajikan dengan tambahan kerupuk dan disajikan dengan daun pisang atau piring. Isiannya biasanya berupa buah dan sayuran, perpaduan antara buah dan sayuran yang menjadi satu membuat rujak ini memiliki citarasa  asin-manis-pedas dalam sekali suapan, mantap deh pokonya.

  1. Rujak Juhi

Siapa yang tidak kenal dengan rujak juhi? Rujak khas Betawi ini sangat terkenal di Jakarta. Hampir sama dengan gado-gado, bedanya rujak ini menggunakan juhi sebagai bahan utamanya. Juhi sendiri merupakan sebutan untuk hewan laut sejenis cumi atau sotong yang sudah difermentasikan sampai kering.

Selain citarasa dari juhi yang gurih, rujak ini dilengkapi dengan kol, kentang, mie kuning, selada, dan timun. Untuk menambah cita rasa, rujak ini disiram dengan bumbu saus kacang yang segar dan taburan kerupuk sebagai pelengkapnya.

Itudia beberapa jenis rujak yang ada di Indonesia yang wajib banget kamu coba. Jadi yang mana jenis rujak yang sudah pernah kamu coba? Atau bahkan semuanya sudah pernah kamu coba. Jangan sampai kelewatan yah.

Yuu Intip, Jenis Rujak yang Wajib dicoba. Dijamin Ngiler | Catering Nasi Kotak Murah di Bogor

Tags:

Komentar dinonaktifkan: Yuu Intip, Jenis Rujak yang Wajib dicoba. Dijamin Ngiler

Maaf, form komentar dinonaktifkan untuk produk/artikel ini

Informasi Terbaru

Makanan Ini Ternyata Bisa Beracun Kalau Dipanaskan. Calon Ibu Rumah Tangga Wajib Tahu

Ditulis pada: 26 October 2019

  Sepertinya sudah menjadi salah satu kebiasaan yang umum jika ibu rumah tangga menghangatkan makanan sisa supaya bisa dikonsumsi kembali. Selain karena efektif dan efisien, beberapa orang menghangatkan makanan untuk menggugah selera makanan karena tidak suka makanan yang dingin. Tapi... Baca selengkapnya »

Makanan Ini Masih Aman Dikonsumsi Walaupun Sudah Kedaluarsa. Kira-kira Apa Alasannya ya?

Ditulis pada: 26 October 2019

  Lebih jeli saat membeli makanan dan selalu memperhatikan masa kedaluarsa makanan memang terbilang wajar, bahkan hal itu wajib untuk dilakukan. Namun kalau kadar kejeliannya kelewatan sih jangan ya, misalnya roti yang sudah 3 hari dibeli ternyata beberapa bagiannya sudah... Baca selengkapnya »

Makanan Ini Jadi Bukti Kalau Kuliner Kaki Lima Memang Nikmat Makanan Yang Sebenarnya

Ditulis pada: 26 October 2019

  Orang-orang sering mengatakan bahwa makanan di restoran bintang lima merupakan makanan yang bergengsi. Terbuat dari bahan makanan pilihan dan diolah oleh tangan chef yang sudah memiliki lisensi kelas dunia membuat apapun makanan yang disajikan dipandang enak oleh masyarakat. Padahal... Baca selengkapnya »

Sayangi Kulit Sejak Dini, Jangan Sampai Rusak Dan Kusam Cuma Gara-gara Menu Ini Ya

Ditulis pada: 24 October 2019

  Godaan makanan memang bisa memuaskan rasa lapar. Entah makanan berat atau makanan ringan, selalu saja sukses memberikan kenikmatan yang tidak tertandingi. Apalagi kalau makanan itu termasuk makanan kesukaan kamu, tentu tidak cukup sekali atau dua kali memakannya. Namun jika... Baca selengkapnya »

Katanya Makanan Cepat Saji Sumber Penyakit. Tapi Tidak Juga Kok, Ini Penjelasannya

Ditulis pada: 24 October 2019

  Jujur aja makanan cepat saji memang menarik untuk dikonsumsi, hal ini karena biayanya tidak terlalu mahal, bergengsi dan biasanya tempatnya nyaman. Namun makanan cepat saji sering dianggap buruk karena kandungan lemak, kalori dan sodiumnya tinggi. Sering juga diisukan menjadi... Baca selengkapnya »