Butuh Bantuan? Customer Service Nasi Kotak Catering siap melayani dan membantu Anda dengan sepenuh hati.
Beranda » » Sayangi Kulit Sejak Dini, Jangan Sampai Rusak Dan Kusam Cuma Gara-gara Menu Ini Ya

Sayangi Kulit Sejak Dini, Jangan Sampai Rusak Dan Kusam Cuma Gara-gara Menu Ini Ya

Ditulis pada: 24 October 2019 | Kategori:

 

Godaan makanan memang bisa memuaskan rasa lapar. Entah makanan berat atau makanan ringan, selalu saja sukses memberikan kenikmatan yang tidak tertandingi. Apalagi kalau makanan itu termasuk makanan kesukaan kamu, tentu tidak cukup sekali atau dua kali memakannya.

Namun jika dikonsumsi secara berlebihan beberapa makanan justru akan berbahaya bagi kulit. Bukan hanya bikin kusam, tapi bisa bikin cepet keriput lho.

Oleh sebab iti, inidia beberapa makanan dan minuman yang memiliki potensi merusak kulit. Simak informasinya ya!

 

  1. Kandungan gula pada nasi putih bisa memicu keriput, bahkan menimbulkan jerawat

Kebiasaan orang Indonesia kalau belum makan nasi berarti belum makan. Padahal sebelumnya sudah makan berbagai cemilan. Oleh karena itu, bisa dibilang masyarakat Indonesia dalam mengkonsumsi nasi putih memang cukup sering, meskipun sebenarnya kurang baik bagi kulit.

Hal ini karena kandungan gula dalam nasi putih bisa memicu keriput. Saat mengkonsumsi nasi putih, tubuh otomatis akan memetabolisme karbohidrat sederhana dengan mengonversinya menjadi glukos. Konversi yang terjadi ini dapat merusak jaringan kolagen kulit, sehingga kulit menjadi tidak sekencang dulu.

  1. Permen memang lezat dan menggiurkan, namun bisa berdampak buruk bagi kulit dan kesehatan

Rasa permen yang manis dan menyegakan mulut menjadi 2 alasan kenapa banyak yang menyukainya, walaupun mengkonsumsinya tidak sesering dulu. Meski begitu kamu harus tahu, kalau kandungan gula didalam permen bisa menyebabkan munculnya jerawat. Kadar gulanya pun bisa berpotensi merusak jaringan kolagen dan elastin. Padahal kolagen dan elastin memiliki tugas mengenyalkan dan melembutkan kulit.

  1. Rasanya yang gurih bikin tidak bisa lepas, padahal bisa bikin kulit keriput lho

Keripik menjadi cemilan yang wajib saat kamu lagi tidak terlalu lapar tapi mulut pengen mengunyah terus. Rasanya yang gurih, kadang pedas, membuat siapapun betah memakannya. Sayangnya kebiasaan satu ini tidak baik untuk kesehatan kulit, karena keripik merupakan cemilan yang memiliki karbohidrat olahan yang tinggi.

Jenis karbohidrat ini bisa menyebabkan inflamasi, bisa menimbulkan stress oksidatif DNA dan kolagen. Dengan begitu, kulit akan berkeriput dan mengganggu penampilan.

  1. Setiap hari minum kopi bisa menyebabkan kulit kusam

Saat ini kopi memang sudah menjadi bagian dari gaya hidup terutama untuk masyarakat di kota-kota besar. Jika dulu minum kopi hanya untuk mengusir rasa ngantuk, saat ini sudah berbeda. Banyak sekali orang-orang yang nongkrong di kafe sabil nyeduh salah satu racikan kopi. Kopi memang sudah mnejadi transformasi sebagai bagian dari gaya hidup orang masa kini.

Gaya hidup memang tidak selalu baik, kulit wajah akan menjadi kusam jika mengkonsumsi kopi secara berlebihan. Hal ini dikarenakan kopi merupakan bahan diuretik yang bisa mengeluarkan air dari dalam tubuh. Dengan demikian kulit akan menjadi kering, mengkerut, sehingga terlihat kusam tidak bergairah.

kalau menuruti inginnya lidah dan perut untuk menikmati makanan dan minuman memang sulit untuk ditahan. Tapi jika saat mengkonsumsinya sambil mengingat dampak negatifnya bagi kesehatan, tentu kamu bisa menjaga dengan baik tingkat asupannya. Dengan begitu kulit wajah bisa terjaga kesehatannya.

Sayangi Kulit Sejak Dini, Jangan Sampai Rusak Dan Kusam Cuma Gara-gara Menu Ini Ya | Catering Nasi Kotak Murah di Bogor

Tags:

Komentar dinonaktifkan: Sayangi Kulit Sejak Dini, Jangan Sampai Rusak Dan Kusam Cuma Gara-gara Menu Ini Ya

Maaf, form komentar dinonaktifkan untuk produk/artikel ini

Informasi Terbaru

Makanan Ini Ternyata Bisa Beracun Kalau Dipanaskan. Calon Ibu Rumah Tangga Wajib Tahu

Ditulis pada: 26 October 2019

  Sepertinya sudah menjadi salah satu kebiasaan yang umum jika ibu rumah tangga menghangatkan makanan sisa supaya bisa dikonsumsi kembali. Selain karena efektif dan efisien, beberapa orang menghangatkan makanan untuk menggugah selera makanan karena tidak suka makanan yang dingin. Tapi... Baca selengkapnya »

Makanan Ini Masih Aman Dikonsumsi Walaupun Sudah Kedaluarsa. Kira-kira Apa Alasannya ya?

Ditulis pada: 26 October 2019

  Lebih jeli saat membeli makanan dan selalu memperhatikan masa kedaluarsa makanan memang terbilang wajar, bahkan hal itu wajib untuk dilakukan. Namun kalau kadar kejeliannya kelewatan sih jangan ya, misalnya roti yang sudah 3 hari dibeli ternyata beberapa bagiannya sudah... Baca selengkapnya »

Makanan Ini Jadi Bukti Kalau Kuliner Kaki Lima Memang Nikmat Makanan Yang Sebenarnya

Ditulis pada: 26 October 2019

  Orang-orang sering mengatakan bahwa makanan di restoran bintang lima merupakan makanan yang bergengsi. Terbuat dari bahan makanan pilihan dan diolah oleh tangan chef yang sudah memiliki lisensi kelas dunia membuat apapun makanan yang disajikan dipandang enak oleh masyarakat. Padahal... Baca selengkapnya »

Sayangi Kulit Sejak Dini, Jangan Sampai Rusak Dan Kusam Cuma Gara-gara Menu Ini Ya

Ditulis pada: 24 October 2019

  Godaan makanan memang bisa memuaskan rasa lapar. Entah makanan berat atau makanan ringan, selalu saja sukses memberikan kenikmatan yang tidak tertandingi. Apalagi kalau makanan itu termasuk makanan kesukaan kamu, tentu tidak cukup sekali atau dua kali memakannya. Namun jika... Baca selengkapnya »

Katanya Makanan Cepat Saji Sumber Penyakit. Tapi Tidak Juga Kok, Ini Penjelasannya

Ditulis pada: 24 October 2019

  Jujur aja makanan cepat saji memang menarik untuk dikonsumsi, hal ini karena biayanya tidak terlalu mahal, bergengsi dan biasanya tempatnya nyaman. Namun makanan cepat saji sering dianggap buruk karena kandungan lemak, kalori dan sodiumnya tinggi. Sering juga diisukan menjadi... Baca selengkapnya »