Butuh Bantuan? Customer Service Nasi Kotak Catering siap melayani dan membantu Anda dengan sepenuh hati.
Beranda » » Resep Cemilan Tahu yang Wajib Banget Dicoba

Resep Cemilan Tahu yang Wajib Banget Dicoba

Ditulis pada: 15 May 2019 | Kategori:

 

Tahu memang merupakan salah satu makanan yang sering dijumpai dalam kehidupan keseharian. Tahu memang biasa dijadikan sebagai lauk pauk yang biasanya digoreng atau dijadikan tumis tahu. Tapi kalau kamu merasa bosan dengan olahan tahu yang itu-itu aja, tahu juga bisa ko dijadikan sebagai cemilan yang enak.

Jangan bingung mau cari cemilan tahu yang enak dimana, karena saat ini kamu bisa dengan mudah membuatnya sendiri.

 

  1. Tahu bulat yang hits banget, bisa kamu buat sendiri dirumah

Nah, kamu pastinya sudah mengetahui tentang tahu bulat bukan? Jajanan yang biasanya lewat dengan menggunakan mobil bak terbuka ini memang hits banget deh dimasyarakat. Tapi saat ini rasanya kamu tidak perlu deh nunggu-nunggu lewat lagi, karna tahu bulat ini bisa dibuat dengan sederhana dan bahan yang diperlukan pun mudah didapatkan.

Begini cara membuatnya :

 

  • Peras tahu dengan kain bersih supaya kandungan airnya hilang dan sisihkan. Oh iya, untuk memeras tahunya sedikit-sedikit aaja, 1-2 potong sekali memeras, supaya kandungan air pada tahu bisa habis dan tahu jadi ‘kopong’ saat digoreng.
  • Menumbuk bawang putih dan garam sampai halus dan masukkan perasan tahu.
  • Tambahkan lada, baking powder, dan penyedap rasa. Kemudian aduk dengan tangan sampai merata.
  • Ambil 1 sdm adonan tahu dan bentuk bulatan dengan tanganmu dan ulangi sampai adonan habis. Setelah itu, kamu bisa langsung menggorengnya.
  • Goreng tahu selama 10-15 menit dengan api kecil sampai benar-benar matang dan tahu tetap bisa bulat dalam keadaan lama.

 

  1. Ga bisa nahan ngantuk disiang hari? Tahu gejrot bisa bikin kamu melek lagi

Olahan tahu yang satu ini memang memiliki citarasa yang enak dan ga biasa dimulut. Rasa manis, asam, pedas, yang bercampur jadi satu dan jika disantap disiang hari dijamin bikin mata yang mengantuk jadi melek lagi.

Cara membuatnya:

  • Pertama, goreng tahu yang sudah direndam air garam dengan api sedang.
  • Kemudian, pada sebuah cobek, uleklah bawang putih, cabai, garam, dan gula. Diikuti dengan bawang merah. Tidak perlu sampai halus ya.
  • Masukkan gula jawa dan tambahkan air mendidih ya.
  • Kemudian, tambahkan cuka, air matang, serta kecap manis sesuai dengan selera kamu, dan jangan lupa untuk dicicipi terlebih dahulu ya.
  • Terakhir, masukan potongan tahu dan tekan-tekan. Tahu gejrot pun siap untuk dinikmati disiang hari.

 

  1. Tahu jeletot, buat kamu yang suka banget sama makanan pedas

Bagi yang suka makanan pedas, tahu jeletot ini pasti menjadi makanan favorit nih. Kalau kamu membuat tahu jeletot sendiri dirumah, tentu rasa pedasnya bisa disesuaikan dengan selera kamu ya.

Berikut ini cara membuatnya :

  • Pertama, goreng tahu sampai matang dan belah tahu supaya bisa diisi.
  • Kemudian, campurkan semua bahan kulit tahu sambil diaduk merata sampai adonan sedikit encer.
  • Lalu, campurkan juga semua isian tahu dan aduk sampai rata.
  • Setelah semua tercampur dengan merata, masukkan isian ke dalam tahu dan celupkan tahu ke dalam adonan kulit.
  • Gorenglah tahu pada minyak panas dengan api sedang sampai berubah warna menjadi kuning kecoklatan.
  • Tahu jeletot pun siap untuk disantap.

Itudia beberapa resep cemilan dari tahu yang enak, mantap dan wajib banget kamu coba buat sendiri dirumah.

 

 

Resep Cemilan Tahu yang Wajib Banget Dicoba | Catering Nasi Kotak Murah di Bogor

Tags:

Belum ada Komentar untuk Resep Cemilan Tahu yang Wajib Banget Dicoba

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × four =

Informasi Terbaru

Makanan Ini Ternyata Bisa Beracun Kalau Dipanaskan. Calon Ibu Rumah Tangga Wajib Tahu

Ditulis pada: 26 October 2019

  Sepertinya sudah menjadi salah satu kebiasaan yang umum jika ibu rumah tangga menghangatkan makanan sisa supaya bisa dikonsumsi kembali. Selain karena efektif dan efisien, beberapa orang menghangatkan makanan untuk menggugah selera makanan karena tidak suka makanan yang dingin. Tapi... Baca selengkapnya »

Makanan Ini Masih Aman Dikonsumsi Walaupun Sudah Kedaluarsa. Kira-kira Apa Alasannya ya?

Ditulis pada: 26 October 2019

  Lebih jeli saat membeli makanan dan selalu memperhatikan masa kedaluarsa makanan memang terbilang wajar, bahkan hal itu wajib untuk dilakukan. Namun kalau kadar kejeliannya kelewatan sih jangan ya, misalnya roti yang sudah 3 hari dibeli ternyata beberapa bagiannya sudah... Baca selengkapnya »

Makanan Ini Jadi Bukti Kalau Kuliner Kaki Lima Memang Nikmat Makanan Yang Sebenarnya

Ditulis pada: 26 October 2019

  Orang-orang sering mengatakan bahwa makanan di restoran bintang lima merupakan makanan yang bergengsi. Terbuat dari bahan makanan pilihan dan diolah oleh tangan chef yang sudah memiliki lisensi kelas dunia membuat apapun makanan yang disajikan dipandang enak oleh masyarakat. Padahal... Baca selengkapnya »

Sayangi Kulit Sejak Dini, Jangan Sampai Rusak Dan Kusam Cuma Gara-gara Menu Ini Ya

Ditulis pada: 24 October 2019

  Godaan makanan memang bisa memuaskan rasa lapar. Entah makanan berat atau makanan ringan, selalu saja sukses memberikan kenikmatan yang tidak tertandingi. Apalagi kalau makanan itu termasuk makanan kesukaan kamu, tentu tidak cukup sekali atau dua kali memakannya. Namun jika... Baca selengkapnya »

Katanya Makanan Cepat Saji Sumber Penyakit. Tapi Tidak Juga Kok, Ini Penjelasannya

Ditulis pada: 24 October 2019

  Jujur aja makanan cepat saji memang menarik untuk dikonsumsi, hal ini karena biayanya tidak terlalu mahal, bergengsi dan biasanya tempatnya nyaman. Namun makanan cepat saji sering dianggap buruk karena kandungan lemak, kalori dan sodiumnya tinggi. Sering juga diisukan menjadi... Baca selengkapnya »