Butuh Bantuan? Customer Service Nasi Kotak Catering siap melayani dan membantu Anda dengan sepenuh hati.
Beranda » » Mitos Soal Makanan Ini Sebenarnya Salah Besar! Tapi Kamu Masih Percaya

Mitos Soal Makanan Ini Sebenarnya Salah Besar! Tapi Kamu Masih Percaya

Ditulis pada: 27 September 2019 | Kategori:

 

Kamu pasti sudah sering mendengar larangan soal makanan bukan? Namun kebanyakan dari kamu kungkin dengan mudahnya percaya saja. Ada pula dengan kritis yang bertanya, tapi tetap saja terkadang tidak mendapatkan jawaban yang pasti. Padahal kalau kamu tahu fakta aslinya, mungkin kamu akan merasa rugi sendiri.

Sebab hal-hal yang selama ini kamu yakini ternyata memiliki dampak yang cukup signifikan pada tubuh atau kesehatan kamu. Nah, supaya kamu tidak lagi merugi dengan keyakinan yang sebenarnya hanya mitos belaka, kamu wajib banget nih baca beberapa fakta tentang makanan yang selama ini pemahamannya masih salah. Bergini penjelasan selengkapnya.

 

  1. Faktanya, mengkonsumsi buah setelah makan itu salah. Justru menyantapnya sebelum makan dianjurkan

Mungkin kita semua sering mendengar kalau buah itu makanan penutup atau pencuci mulut. Mungkin pendapat ini disesuaikan dengan rasa buah yang memang memberikan sensasi segar dimulut. Orang-orang tua pun sering mengatakan kepada anaknya, kalau makan buah sebelum makan nasi bisa bikin sakit perut. Kenyataannya masalah perut akan tetap datang entah mulas atau kembung, sebab sebenarnya selama ini memang salah anggapannya.

Kalau kamu makan buah sebelum sarapan atau makan besar, tubuh akan lebih mudah menyerap semua nutrisi penting yang ada pada buah, pastinya buah yang kamu makan tidak sia-sia atau punya manfaat yang baik untuk tubuh dan kesehatan.

  1. Cewek tidak perlu takut makan mentimun. Kamu tidak akan keputihan

Mentimun yang sebenarnya kaya akan sumber vitamin ini mitosnya bisa bikin kamu keputihan, tapi entah dasar apa banyak yang percaya dengan hal ini. Padahal faktanya keputihan dengan makan ketimun tidak ada hubungannya.

Justru mentimun memiliki kandungan yang baik untuk tubuh, mulai dari fosfor, kalsium, sapronin, protein, lemak, flavonoid atau polifenolnya yang bermanfaat sebagai anti radang. Asam malonat didalamnya pun bisa menekan kadar gula dalam tubuh supaya tidak menjadi lemak, sampai kukurbitasin C yang berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh serta mencegah penyakit hepatitis.

  1. Pisang dan jeruk tinggi vitamin C, penderia maag sebenarnya aman ko mengkonsumsi buah ini

Penyakit maag kelihatannya sih simple, tapi justru pantangannya ada banyak sekali. Tidak boleh makan snatan, tidak boleh kebanayakn makan daging, tidak boleh sering makan pedas, dan masih banyak lagi. Bahkan buah pun ada yang jadi pantangan, terutama buah yang rasa asamnya atau yang tinggi vitamin C nya seperti pisang atau aneka jeruk.

 

Padahal pisang dan jeruk itu sama seperti buah lain, meski banyak mengandung vitamin C dan asam. Namun justru pHnya bisa berubah menjadi basa saat sampai ke lambung.

Namun kembali lagi dari cara kamu memakannya, kalau biasanya buah sebagai hidangan penutup, coba sekarang kamu balik sebagai hidangan pembuka. Supaya buah bisa dicerna lebih dulu dengan baik.

Bagimana kira kira masih ada lagi nggak yang merasa takut makan ini itu atau merasa makan buah tapi tidak mendapatkan manfaatnya untuk tubuh? Sebenarnya semua makanan itu baik, hanya saja kita sendirilah yang harus bisa membatasinya supaya tidak berlebihan.

Mitos Soal Makanan Ini Sebenarnya Salah Besar! Tapi Kamu Masih Percaya | Catering Nasi Kotak Murah di Bogor

Tags:

Komentar dinonaktifkan: Mitos Soal Makanan Ini Sebenarnya Salah Besar! Tapi Kamu Masih Percaya

Maaf, form komentar dinonaktifkan untuk produk/artikel ini

Informasi Terbaru

Makanan Ini Ternyata Bisa Beracun Kalau Dipanaskan. Calon Ibu Rumah Tangga Wajib Tahu

Ditulis pada: 26 October 2019

  Sepertinya sudah menjadi salah satu kebiasaan yang umum jika ibu rumah tangga menghangatkan makanan sisa supaya bisa dikonsumsi kembali. Selain karena efektif dan efisien, beberapa orang menghangatkan makanan untuk menggugah selera makanan karena tidak suka makanan yang dingin. Tapi... Baca selengkapnya »

Makanan Ini Masih Aman Dikonsumsi Walaupun Sudah Kedaluarsa. Kira-kira Apa Alasannya ya?

Ditulis pada: 26 October 2019

  Lebih jeli saat membeli makanan dan selalu memperhatikan masa kedaluarsa makanan memang terbilang wajar, bahkan hal itu wajib untuk dilakukan. Namun kalau kadar kejeliannya kelewatan sih jangan ya, misalnya roti yang sudah 3 hari dibeli ternyata beberapa bagiannya sudah... Baca selengkapnya »

Makanan Ini Jadi Bukti Kalau Kuliner Kaki Lima Memang Nikmat Makanan Yang Sebenarnya

Ditulis pada: 26 October 2019

  Orang-orang sering mengatakan bahwa makanan di restoran bintang lima merupakan makanan yang bergengsi. Terbuat dari bahan makanan pilihan dan diolah oleh tangan chef yang sudah memiliki lisensi kelas dunia membuat apapun makanan yang disajikan dipandang enak oleh masyarakat. Padahal... Baca selengkapnya »

Sayangi Kulit Sejak Dini, Jangan Sampai Rusak Dan Kusam Cuma Gara-gara Menu Ini Ya

Ditulis pada: 24 October 2019

  Godaan makanan memang bisa memuaskan rasa lapar. Entah makanan berat atau makanan ringan, selalu saja sukses memberikan kenikmatan yang tidak tertandingi. Apalagi kalau makanan itu termasuk makanan kesukaan kamu, tentu tidak cukup sekali atau dua kali memakannya. Namun jika... Baca selengkapnya »

Katanya Makanan Cepat Saji Sumber Penyakit. Tapi Tidak Juga Kok, Ini Penjelasannya

Ditulis pada: 24 October 2019

  Jujur aja makanan cepat saji memang menarik untuk dikonsumsi, hal ini karena biayanya tidak terlalu mahal, bergengsi dan biasanya tempatnya nyaman. Namun makanan cepat saji sering dianggap buruk karena kandungan lemak, kalori dan sodiumnya tinggi. Sering juga diisukan menjadi... Baca selengkapnya »