Butuh Bantuan? Customer Service Nasi Kotak Catering siap melayani dan membantu Anda dengan sepenuh hati.
Beranda » » Katanya Makanan Cepat Saji Sumber Penyakit. Tapi Tidak Juga Kok, Ini Penjelasannya

Katanya Makanan Cepat Saji Sumber Penyakit. Tapi Tidak Juga Kok, Ini Penjelasannya

Ditulis pada: 24 October 2019 | Kategori:

 

Jujur aja makanan cepat saji memang menarik untuk dikonsumsi, hal ini karena biayanya tidak terlalu mahal, bergengsi dan biasanya tempatnya nyaman.

Namun makanan cepat saji sering dianggap buruk karena kandungan lemak, kalori dan sodiumnya tinggi. Sering juga diisukan menjadi penyebab kanker dan penyakit yang berbahaya lainnya. Meskipun bergitu, tuntutan hidup sering kali memaksa  untuk mengkonsumsi makanan cepat saji.

Dilema pasti akan menghantui, mau makan katanya tidak sehat, tidak makan kayanya ketinggalan gaya hidup. Nah, berikut ini fakta-faktanya setelah itu baru putuskan sendiri bagaimana kamu akan mengkonsumsinya.

  1. Makanan cepat saji sudah mencantumkan informasi nilai gizi, disana kamu bisa memutuskan setelah mengamati

Makanan cepat saji yang dimiliki perusahaan besar hampir tidak mungkin kalau tidak ada informasi nilai gizinya. Kamu bisa melihatnya dipapan menu atau selebaran jika tidak menemukannya dibungkus makanan. Setelah kamu mengetahui bagaimana informasi nilai gizinya, kini kamu bisa menentukan akan memakannya atau memilih makanan yang lebih sehat.

  1. Teknik memasak sudah berkembang, kini mereka menggunakan metode memasak yang sehat dan memiliki standarnya sendiri

Seiring dengan semakin tingginya kepedulian terhadap kesehatan, beberapa teknik dalam memasak makanan cepat saji pun sudah berubah. Mungkin dahulu memasaknya digoreng, saat ini dipanggang supaya lebih sehat.

  1. Ada banyak bahan menyehatkan yang saat ini mulai disisipkan pada makanan cepat saji

Menu seperti salad segar, yoghurt rendah lemak, dan buah-buahan saat ini sudah tersedia direstoran cepat saji. Perusahaan ini mulai mempertimbangkan untuk mengganti menu yang mengandung lemak tinggi dengan yang lebih rendah kandungan lemaknya kepada menu yang kaya serat.

  1. Makanan cepat saji menjadi idola anak-anak, kini produknya pun mulai membuat makanan ramah anak

Anak-anak emang sangat suka kalau diajak makan ke restoran cepat saji, apalagi kalau diajak makan disana. Sayangnya menu-menu di restoran cepat saji terkadang tidak cukup sehat, apalagi buat anak-anak. Alasan satu inilah yang akhirnya membuat para pemilik restoran cepat saji mulai mengganti minuman soda dengan susu rendah lemak, irisan apel untuk menggantikan kentang goreng, dan beberapa menu lainnya.

  1. Kemasan makanan cepat saji beracun dan berbahaya? Coba gali lebih dalam sumber informasinya

Styrofoam mie gelas instan memang sering dianggap mengandung racun. Padahal bahan yang digunakanan memang khusus untuk makanan dan sudah memenuhi syarat sebagai kemasan produk pangan. Bahan ini sama sekali tidak beracun karena sudah melalui proses pressing yang ketat dan memenuhi standar. Jadi tidak perlu khawatir beracun ya.

 

Nah, setelah kamu mengetahui beberapa fakta tersebut apakah kamu masih mau mengkonsumsi makanan cepat saji? Itu semua sebenarnya tergantung pada diri masing-masing ya, asal tidak sering-sering makan-makanan cepat saji tidak akan menjadi masalah yang besar ko. Toh banya juga makanan yang bukan fast food tapi ternyata tidak sehat, jadi kita harus bijak menjadi konsumen ya.

Katanya Makanan Cepat Saji Sumber Penyakit. Tapi Tidak Juga Kok, Ini Penjelasannya | Catering Nasi Kotak Murah di Bogor

Tags:

Komentar dinonaktifkan: Katanya Makanan Cepat Saji Sumber Penyakit. Tapi Tidak Juga Kok, Ini Penjelasannya

Maaf, form komentar dinonaktifkan untuk produk/artikel ini

Informasi Terbaru

Makanan Ini Ternyata Bisa Beracun Kalau Dipanaskan. Calon Ibu Rumah Tangga Wajib Tahu

Ditulis pada: 26 October 2019

  Sepertinya sudah menjadi salah satu kebiasaan yang umum jika ibu rumah tangga menghangatkan makanan sisa supaya bisa dikonsumsi kembali. Selain karena efektif dan efisien, beberapa orang menghangatkan makanan untuk menggugah selera makanan karena tidak suka makanan yang dingin. Tapi... Baca selengkapnya »

Makanan Ini Masih Aman Dikonsumsi Walaupun Sudah Kedaluarsa. Kira-kira Apa Alasannya ya?

Ditulis pada: 26 October 2019

  Lebih jeli saat membeli makanan dan selalu memperhatikan masa kedaluarsa makanan memang terbilang wajar, bahkan hal itu wajib untuk dilakukan. Namun kalau kadar kejeliannya kelewatan sih jangan ya, misalnya roti yang sudah 3 hari dibeli ternyata beberapa bagiannya sudah... Baca selengkapnya »

Makanan Ini Jadi Bukti Kalau Kuliner Kaki Lima Memang Nikmat Makanan Yang Sebenarnya

Ditulis pada: 26 October 2019

  Orang-orang sering mengatakan bahwa makanan di restoran bintang lima merupakan makanan yang bergengsi. Terbuat dari bahan makanan pilihan dan diolah oleh tangan chef yang sudah memiliki lisensi kelas dunia membuat apapun makanan yang disajikan dipandang enak oleh masyarakat. Padahal... Baca selengkapnya »

Sayangi Kulit Sejak Dini, Jangan Sampai Rusak Dan Kusam Cuma Gara-gara Menu Ini Ya

Ditulis pada: 24 October 2019

  Godaan makanan memang bisa memuaskan rasa lapar. Entah makanan berat atau makanan ringan, selalu saja sukses memberikan kenikmatan yang tidak tertandingi. Apalagi kalau makanan itu termasuk makanan kesukaan kamu, tentu tidak cukup sekali atau dua kali memakannya. Namun jika... Baca selengkapnya »

Katanya Makanan Cepat Saji Sumber Penyakit. Tapi Tidak Juga Kok, Ini Penjelasannya

Ditulis pada: 24 October 2019

  Jujur aja makanan cepat saji memang menarik untuk dikonsumsi, hal ini karena biayanya tidak terlalu mahal, bergengsi dan biasanya tempatnya nyaman. Namun makanan cepat saji sering dianggap buruk karena kandungan lemak, kalori dan sodiumnya tinggi. Sering juga diisukan menjadi... Baca selengkapnya »