Butuh Bantuan? Customer Service Nasi Kotak Catering siap melayani dan membantu Anda dengan sepenuh hati.
Beranda » » Cara Mudah Memasarkan Bisnis Makanan Ringan

Cara Mudah Memasarkan Bisnis Makanan Ringan

Ditulis pada: 23 May 2019 | Kategori:

 

Berbisnis makanan ringan memang sepertinya terlihat mudah dan menarik untuk dilakukan, tapi saat benar-benar terjun kedalamnya ternyata tak semudah yang dibayangkan. Salah satu penyebabnya ialah banyak juga orang lain yang terjun kedalam bisnis ini.

Tapi jangan khawatir, jika kamu ingin memulai bisnis makanan ringan, mungkin beberapa tips dibawah ini bisa menginspirasi kamu supaya bisa lebih sukses.

 

Strategi sukses bisnis makanan ringan :

  1. Membuat nama semenarik mungkin

Memilih nama yang menarik, unik, dan mudah diingat oleh konsumen, karena nama menjadi bisnis image yang akan tertanam pada konsumen.

  1. Kemasan yang menarik

Buatlah kemasan yang berbeda dari kemasan lainnya, hal ini untuk memberikan stimulant pada pelanggan baru untuk mencicipi produk kamu. Kalau kamu masih sulit mendapatkan kreatifitas mengenai kemasan yang menarik, kamu bisa mencari inspirasi di internet, majalah atau dilingkungan sekitar, yang penting menarik dan tidak sama dengan yang lainnya.

  1. Rasa yang enak dan khas

Jangan hanya enak tapi sebisa mungkin memiliki kekhasan tersendiri, memang membutuhkan beberapa proses untuk menghasilkan konsumsi yang enak dan khas. Nikmati saja prosesnya karena setiap resep yang kamu miliki nantinya akan menjadi asset penting untuk bisnis kamu kedepannya.

  1. Menyediakan sample

Jika produk kamu belum begitu dikenal, untuk lebih memperkenalkannya kamu bisa memberikan sample produk. Tapi sebelum memberikan sample jangan lupa pastikan kalau rasanya sudah enak dan khas ya, tujuannya ialah supaya orang-orang berpaling ke produk kamu karena rasanya yang lebih enak dan beda dari yang lain.

  1. Memperkenalkan bisnis kepada masyarakat

Memulai sebuah pemasaran dan memperkenalkan bisnis kamu kepada masyarakat yang ada disekitar kamu. Dengan adanya pengenalan produk masyarakat akan jadi lebih mengetahui kelebihan produk konsumsi kamu, harga yang ditawarkan, dan pelayanan yang ditawarkan kamu kapada para konsumen.

  1. Memberikan potongan harga saat ada event-event tertentu

Dengan adanya potongan harga bisa menjadi sebuah daya tarik tersendiri untuk konsumen yang akan berkunjung. Kamu bisa membuat brosur, pamflet, atau spanduk untuk mempromosikan potongan harga yang sedang ditawarkan.

  1. Membangun jaringan yang dapat mendukung bisnis yang kamu miliki

Untuk membangun bisnis memang bukan suatu hal yang mudah, namun jaringan merupakan pemasaran yang efektif. Mulailah membuat jaringan bisnis dari rekan atau sahabat yang memang bisa membantu kamu dalam mengembangkan bisnis. Akan ada banyak peluang yang muncul jika kamu memiliki jaringan bisnis yang cukup luas.

  1. Menciptakan inovasi pada menu yang ditawarkan

Untuk menghindari konsumen yang jenuh, kamu bisa menciptakan inovasi pada menu menu yang kamu miliki. Banyaknya variasi menu yang ditawarkan akan menjadi daya tarik tersendiri untuk bisnis kamu.

  1. Menerima pesanan

Sebaiknya kamu juga menerima pesanan untuk berbagai acara, berikan layanan yang berkesan untuk semua orang. Layanan yang baik dan berkesan pada pelanggan akan mendorong adanya pelanggan yang loyal. Pada akhirnya pelanggan yang loyal ini bisa membantu menyebarkan produk secara positif.

  1. Meningkatkan kualitas pelayanan

Dalam memberikan pelayanan untuk konsumen, sebaiknya kamu memperhatikan waktu penyajian konsumsi, kualitas cita rasa konsumsi dan  kebersihan dan keamanan tempat bisnis. Konsumen akan merasa tidak nyaman jika menunggu pelayanan yang lama, selain itu kamu juga harus menjaga citarasa makanan yang diproduksi. Dan yang terakhir ialah menjaga kebersihan dan keamanan bisnis makanan kamu.

Cara Mudah Memasarkan Bisnis Makanan Ringan | Catering Nasi Kotak Murah di Bogor

Tags:

Belum ada Komentar untuk Cara Mudah Memasarkan Bisnis Makanan Ringan

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 − eight =

Informasi Terbaru

Hal Yang Harus Dilakukan Sebelum Memulai Usaha Catering Di Bogor

Ditulis pada: 10 May 2020

Sebelum memulai usaha catering di Bogor memang membutuhkan modal, karena jika tidak memiliki modal yang cukup, usaha catering tidak akan bisa dimulai. Namun apakah hal ini menjadi sebuah penghalang bagi kamu? Dalam memulai usaha catering yang kecil-kecilan dengan kata lain... Baca selengkapnya »

Inilah Beberapa Tantangan Yang Harus Dihadapi Oleh Pemula Bisnis Catering

Ditulis pada: 23 April 2020

Dalam setiap menjalankan bisnis tentu akan ada tantangannya tersendiri. Begitulah cara dalam membuat mereka sukses atau gagal. Dalam membangun usaha catering Jakarta dikenal karena tingkat kegagalannya yang tinggi, terutama pada jasa catering pernikahan. Berada dalam bisnis catering artinya kamu harus... Baca selengkapnya »

Beberapa Layanan yang Biasa Ada Pada Jasa Catering

Ditulis pada: 15 March 2020

Dalam bisnis kuliner seperti catering memang memiliki peran cukup penting, melihat kondisi masyarakat modern sekarang ini lebih mempercayakan jasa catering Jakarta dalam berbagai acara yang dilakukan. Banyaknya permintaan catering dari masyarakat membuat banyak pihak memanfaatkan peluang usaha ini untuk meraih... Baca selengkapnya »

Makanan Ini Ternyata Bisa Beracun Kalau Dipanaskan. Calon Ibu Rumah Tangga Wajib Tahu

Ditulis pada: 26 October 2019

  Sepertinya sudah menjadi salah satu kebiasaan yang umum jika ibu rumah tangga menghangatkan makanan sisa supaya bisa dikonsumsi kembali. Selain karena efektif dan efisien, beberapa orang menghangatkan makanan untuk menggugah selera makanan karena tidak suka makanan yang dingin. Tapi... Baca selengkapnya »

Makanan Ini Masih Aman Dikonsumsi Walaupun Sudah Kedaluarsa. Kira-kira Apa Alasannya ya?

Ditulis pada: 26 October 2019

  Lebih jeli saat membeli makanan dan selalu memperhatikan masa kedaluarsa makanan memang terbilang wajar, bahkan hal itu wajib untuk dilakukan. Namun kalau kadar kejeliannya kelewatan sih jangan ya, misalnya roti yang sudah 3 hari dibeli ternyata beberapa bagiannya sudah... Baca selengkapnya »